Let’s Be A Global Student, Ready For Job Fit

4 Oct 2018 | 18:39

Ratusan siswa yang berasal dari berbagai sekolah memenuhi arena Bekraf Habibie Festival 2018 di hari kedua Jumat (21/9) ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa generasi muda negeri ini memiliki semangat yang tinggi untuk melihat dan bersentuhan langsung dengan teknologi dan inovasi terbaru di Indonesia.

Selain berbagai booth dari industri dan pelaku serta komunitas teknologi dan inovasi serta pelaku ekraf, festival ini juga memiliki banyak seminar yang berbeda dan membuka wawasan, salah satunya dilaksanakan di Ruang 301 Innovation 1 yang diberi judul "Be A Global Student, Ready For Job Fit". Seminar disajikan oleh Malinda dari Thomas International. Seminar ini ditujukan untuk kaum muda dan dibuat untuk membantu mereka beradaptasi dalam pendidikan lanjutan serta prospek dan peluang mencari pekerjaan di masa depan.

Passion kami adalah membangun manusia Indonesia dan membantu generasi muda untuk menemukan potensinya,” tutur Malinda. Sesi hari itu dibuka dengan sejumlah kutipan-kutipan yang mampu membangkitkan motivasi seluruh peserta yang rata-rata adalah anak-anak usia sekolah.

Berbagai subjek dengan variasi yang berbeda disajikan dalam seminar, seperti globalisasi dan keterampilan manusia yang dapat membantu menemukan jalur karier di masa depan. Peserta juga terlibat aktif dan terlihat antusias di sepanjang sesi. Di akhir seminar, para peserta mengaku mendapat  asupan energi positif, terinspirasi, dan mendapat tuntunan yang benar dalam mengejar masa depan mereka. Ketika ditanyakan mengapa Thomas International mengadakan seminar di Bekraf Habibie Festival tahun ini, Malinda menjawab, “Ini untuk masa depan Indonesia. Anak-anak inilah masa depan kita.” [Andi Bramastha/CP]